Saturday, September 02, 2006

Please welcome, Ice Cube

Jumat kali ini saya bisa menghadiri shalat jumat lebih awal. Sebelumnya, saya harus ikhlas tidak shalat jumat (biar terkesan bukan karena malas...) karena jadwal kuliahnya yang hingga jam 1.30 siang.

Universitas menyediakan satu ruangan yang dipake oleh seluruh mahasiswa untuk melakukan ritual agama. Khusus hari jumat, mahasiswa muslim yang menggunakannya. Hari-hari lain, biasanya dipakai bergantian oleh komunitas-komunitas agama yang ada. Ehm, demokratis juga tempat ibadah ini.

Seharusnya khatib sudah naik mimbar, karena waktu telah menunjukkan masuknya waktu shalat. Namun sampai seluruh saf terisi, belum satupun yang naik. Tiba-tiba masuk seorang jamaah berparas timur tengah membawa tas olahraga besar merek NIKE, dengan jaket sporty dan juga kaos oblong dalam bermerek sama dengan tasnya. Ia langsung mengambil posisi di saf depan langsung naik mimbar memberi salam..

Oh, ternyata dia khatibnya. Awalnya aku kira mahassiwa yang mampir shalat jumat setelah menghadiri pesta rap atau latihan di gym. Malah aku kira juga ia mengidolakan Ice Cube, penyanyi rap Amerika yang main di film triple X seri 2, karena penampilannya yang mirip. Oh, ternyata dia khatib kita.

Please welcome, ice cube.....

3 comments:

Yaty Yasir said...

Hehehehe... makanya hati-hati... jangan lihat "sampul"nya saja ;). Penampilan bisa menipu! Disini remaja muslim yang Afro-American modelnya juga rada-rada "rapper". Baru ngeh klo berpapasan, mereka kasih salam. Takk├ęs maki'!

Nesia Andriana said...

Salam kenal... Nice writing.

hendragunawan sardjan thayf said...

wah...salat jumat kan sebenarnya bisa fleksibel toh, Mbak Doel...buat aja jemaah kloter ke-II pada jam 14.00. sebagai santri, mbak bisa dinobatkan sebagai warga batangase pertama yang menjadi khatib di birmingham...hehehehe