Tuesday, October 10, 2006

Lucu

"This is the funniest country in the world", tiba-tiba Glenis, "Ibu kos"ku nyeletuk saat kami nonton weather forecast di iTV. "You know, there are only two seasons here, rainy season and wet season". Hah, autumn, winter, fall dan summer dimana, tanyaku... Ia jawab dengan enteng, itu kerjaan orang-orang tivi dan bagian tourism aja, biar kalian makin merasa kagum dengan negeri ini. Nah lho?

Wah, aneh juga orang ini. Tak seperti orang kebanyakan Inggris yang sangat tertutup dan selalu merasa lebih hebat dibanding kami yang beda warna kulit (kulit saya sawo kelewat matang), ia selalu memberikan pandangan kritisnya tentang negeri Tony Blair ini. Ia juga termasuk ramah dan terbuka. Tapi, kadang ia juga bisa menjadi aneh dengan saran dan pendapatnya yang rada sableng. Salah satunya ia memberi saran, jika ingin kaya masuklah penjara. Di berita tadi memang ada program pemerintah untuk memberikan "uang santunan" sebesar £ 2500 kepada narapidana agar mereka keluar dari penjara dan bisa memulai bisnis dan kerjaan yang "benar". Itu juga yang menurutnya "lucu".

"You can set up your business in Indonesia and become a richman", candanya. "Ah, aku tak mau jadi kaya dengan cara itu, Glenis".. Kini gantian dia yang kurasa lucu...

1 comment:

Anonymous said...

beneran gitu di inggris cuman dua musim gitu? masa sih?