Saturday, October 28, 2006

Belum Menang

Selamat idul fitri lagi.. Ucapan ini masih pas waktu dan tempatnya, kan?

Kemarin shalat idul fitri bareng mahasiswa dan masyarakat Indonesia di Birmingham. Karena tidak bertepatan dengan hari libur (lebarannya Senin), maka banyak yang setelah shalat langsung cabut. Tidak sedikit jg yang malah memilih untuk tidak ikut jamaah, karena kuliah pagi. Fortunetely, kuliahku jam 11, jadi masih ada kesempatanlah..

Setelah shalat, dengar khutbah (yang menurutku beginilah khutbah seharusnya--singkat padat dan jelas) yang tidak panjang dan melelahkan, maka larutlah kami dalam suasana lebaran. Larutnya mungkin bukan sekedar karena rasa kangen dan sedih yang bercampur menjadi satu, tapi juga rasa untuk menikmati masakan enak, gratis dan tentu saja dengan cita rasa Indonesia. Ada sate, gado-gado, kari ayam, gulai kambing, dan ketupat (meski bungkusnya pake plastik). Tak banyak waktu, sepiring penuh harus segera tuntas sebelum masa mengejar bus tiba.

Beberapa hari kemudian, ada email yang muncul di milis... Seorang mahasiswa dari Aceh memberi catatan, yang menurutku lumayan berani dan memang seharusnyalah begitu. Idul Fitri "ternodai" oleh acara halal bihalal gaya barat, cipika-cipiki pria dan wanita yang bukan muhrim (ini penjelasan resmi dari penulis email)...

Yah begitulah, banyak cara merayakan kemenangan..

5 comments:

rime said...

eh, di inggris ga ada yang bisa nganyam ketupat ya? :p

rara said...

k doel..
saya lagi di cyprus neh :P
tentang resep coto makassar, masih perlu? sori lama baru jawab kodong...
kalau masih perlu sa bisa tanyakan temanku, ada yg bisa bikin.

btw lebaran pake cipiki cipika kah? perasaan sa nda pernah ji cipiki cipika kalau bukan perempuan :P kecuali cipiki cipika antar perempuan juga nda boleh :D hihihi..

doeL said...

masih perlu, ra. tp kasi resep yg mudah, plg tdk ga sulit (bingung kan?). Mau menuntaskan dendam kepada coto..

Yaty Yasir said...

Ndak 'papa blum menang... yang penting selalu berusaha untuk meraih kemenangan ;).

Taqobbalallaahu minnaa wa minkum. Maaf lahir batin nah...

depot pulsa said...

mgkn paling terasa adlh lebaran di indonesia, krn mudikny lbh terasa