Tuesday, August 04, 2009

Home

Di koran KOMPAS, ada satu rubrik, khususnya di Kompas Minggu yang paling saya suka. Aku dan Rumahku, begitu nama rubriknya. Rubrik ini bercerita tentang tokoh terkenal dengan rumahnya, termasuk cerita dibalik itu semua. Tak semua dari mereka yang ditampilkan itu memiliki rumah "wah" serupa di sinetron-sinetron tipi kita. Beberapa bahkan memiliki rumah sederhana dan biasa-biasa saja.

Namun yang paling menginspirasi saya bukan bentuk dan desain rumah mereka. Cerita dibalik rumah itu yag begitu mengena. Bagaimana sulit dan rumitnya mewujudkan impian memiliki rumah idaman, serta kerja keras yang menyertainya, itu yang betul-betul 'enak dibaca'. Rubrik ini sungguh menginspirasi saya untuk memiliki rumah "sendiri".

Satu lagi yang turut menginspirasi, saat sekolah master dulu, saya paling suka dengan lagu Michael Bubble, Home. Lagu ini tak hanya membuat rindu akan kampung halaman terus tumbuh, tapi juga memberi sprit, untuk menyelesaikan segala urusan yang terkendala.

Nah, ketika terinspirasi inilah, yang membuat saya ingin segera memiliki rumah sendiri. Setengah tahun tinggal di rumah orang tua, membuat diri tidak kreatif. Apalagi memiliki orang tua yang luar biasa baiknya, adalah penyiksaan tersendiri. Tak ada aktifitas inovatif yang bisa dilakukan, tak pula bisa beli barang sembarangan. Pokoknya, begitu deh..

Ini yang kemudian membuat kami segera mencari rumah. Pilihan lokasi dan harga tentu jadi pertimbangan. Namun tidak memonopoli, yang jelas, pindah lebih cepat lebih baik.

Singkat cerita, rumah itu kami dapat, dan culturally, kami sudah menempati rumah baru kami. Culturally? Iya, sudah dengan acara-acara kultural khas orang-orang tua. Awalnya sih menolak, tapi yah diakomodasi saja. Rumah ini, meski mungil, namun alhamdulillah tanahnya cukup luas. Kalau toh ada yang kurang, ya kurang ramai aja. Rumah di sekitar tempat kami masih kosong. Pemiliknya belum pada menempati rumah-rumah mereka.

Ini hanya awal untuk mewujudkan impian-impian kecil. Semoga menjadi berkah, rezki dan jalan kami dilapangkan. Terima kasih Tuhan...

1 comment:

Anonymous said...

wah..senangnya..
selamat menempati rumah barunya ya.

-rika-