Sunday, November 27, 2011

The Journey Begin


Akhirnya saya menginjakkan kaki di sini, kota Perth. Kota ini sebenarnya tak jauh dari Indonesia, Cuma 3,5 jam penerbangan dari Denpasar. Jika dihitung-hitung, rasanya tak beda jika ke Jayapura dari Makassar atau dari Denpasar.

Tapi bukan jarak itu yang betul-betul menjadi perhatian. Tapi lebih bahwa inilah jejak pertama untuk memulai babak baru dalam catatan ‘belajar’ saya. Ya, selama kurang lebih tiga tahun ke depan, hidup saya bakal lebih banyak tercurah disini.

Untungnya, sebelum berangkat telah membuat kontak dengan beberapa ‘pendahulu’ yang telah ada di Perth, jadinya saya tak perlu menambah list ‘yang harus dikhawatirkan’.

Impresi pertama saat keluar dari bandara, saya merasa ‘de ja vu’. Pengalaman tiga tahun lalu di Inggris rasanya terulang disini. Tak heran karena memang sebagai salah satu negara commonwealth, Australia selalu melihat Inggris sebagai ‘kakak tertua’ dan mendekatkan banyak hal dengannya. Aroma negara berpedikat ‘maju’ mendapatkan pembenaran saat melihat alu lintas dan merasakan atmosfernya di sekitar kota.

Semoga ini menjadi bagian menyenangkan yang tak terpisahkan dalam periode belajar saya kali ini. Semoga tuhan melapangkan dan tak ada kendala yang berarti. Di sini, di Perth, salah satu babak dalam perjalanan saya baru saja dimulai.


foto: livingin-australia.com

No comments: